19.6.10

Tugas IV_2b BEHAVIOURAL ACCOUNTING

PERILAKU AKUNTANSI (BEHAVIOURAL ACCOUNTING)

Perilaku Akuntansi (Behavioural Accounting) adalah aplikasi dari konsep-konsep ilmu sosial untuk beberapa daerah penelitian akuntansi seperti penganggaran, pengambilan keputusan, kontrol dan pelaporan keuangan. The newly emerging sub-discipline attempts to focus on the "human element" in what has essentially been a quantitative subject area. Yang baru muncul sub-disiplin upaya untuk fokus pada elemen "manusia" pada dasarnya apa yang menjadi wilayah subjek kuantitatif.
Perilaku akuntansi berkaitan dengan pengujian efek dari perilaku psikologis manusia pada perencanaan strategis, penganggaran, pengawasan, pelaporan keuangan, dan pengambilan keputusan dalam organisasi. Misalnya, anggaran (dan karenanya kontrol dan sistem evaluasi kinerja) memiliki implikasi perilaku pada setiap orang dalam organisasi: orang-orang yang berpartisipasi dalam mempersiapkan itu, mereka yang menggunakannya untuk membantu dalam proses pengambilan keputusan, dan mereka yang dievaluasi dengan menggunakan anggaran. Selain itu, kualitas pelaporan keuangan perusahaan, khususnya kualitas nomor laba publik melaporkan, dipengaruhi oleh perilaku manajer yang sengaja mencoba untuk memanipulasi penghasilan untuk keuntungan mereka sendiri, dan untuk mempengaruhi perilaku psikologis investor ', yang juga dapat terpengaruh oleh analis diri '-kepentingan. Auditor kemerdekaan juga dapat menjadi lemah oleh diri auditor '-kepentingan dan lebih percaya diri, dan sebagainya sebagai manajer.
Tujuan dari edisi khusus adalah untuk mempublikasikan kualitas tinggi, kertas teoritis dan empiris inovatif yang mempromosikan pemahaman tentang perilaku akuntansi perusahaan, untuk menyediakan platform untuk agenda penelitian di masa depan.
Masalah ini menyambut kertas teoritis atau empiris yang mencari manajer, auditor, dan regulator tentang kualitas laba perusahaan.
- Dampak dari perilaku manusia dan psikologi pada kualitas pelaporan keuangan perusahaan
Dampak dari perilaku manusia dan psikologi pada pengendalian internal pengambilan keputusan, internal, evaluasi kinerja, kepuasan pelanggan, manajemen kualitas total, dan kinerja perusahaan
Dampak dari perilaku manusia dan psikologi pada pengambilan keputusan investasi-
perilaku implikasi dari penetapan biaya berdasarkan aktivitas
implikasi perilaku dari anggaran
audit kualitas
sistem pengendalian internal dan kualitas laba
tata kelolah perusahan dan kualitas laba
analis pendapatan perkiraan dan manajemen laba/ kualitas

No comments:

Post a Comment